readbud - get paid to read and rate articles
Pasang Ini Juga Di Website Anda ? Caranya Klik Disini!
Budayakan Tinggalkan Komentar Disini!

Alamat Internet Dan Hyperlink

Malam minggu yang galau, daripada saya galau lebih baik saya share mengenai Alamat Internet dan Hyperlink. lebih banyak manfaatnya pula kan :D Sebuah website jika akan di akses informasinya melalu Alamat Internet yang dimilikinya. Alamat Internet atau alamat sebuah web disebut juga URL (Uniform Resource Locator). Alamat ini biasanya terdiri atas 3 bagian yaitu:
  • Nama protocol (protocol adalah aturan-aturan atau standar yang membuat komputer dapat saling berbagai informasi).
  • Lokasi dari situs, contohnya www (World Wide Web)
  • Sebuah akhiran yang mengindentifikasikan jenis dari organisasi. (Contohnya .com untuk sebuah organisasi komersial). Misalnya diketahui alamat internet http://www.zanaskal.blogspot.com/ , artinya:
http : Web server ini menggunakan Hypertext Transfer Protocol.
www : Lokasi situs berada dalam World Wide Web.
blogger : Web Server ini berada dalam naungan Blogger untuk situsnya
com : Ini menunjukan institusi tersebut bergerak dalam jaringan (network)
Ketika alamat seperti http:/www.zanaskal.blogspot.com/ diketik ke dalam address bar dan mengklik Go  atau menekan tombol Enter pada keyboard, maka isi informasi institusi itu akan muncul dalam workspace pada web browser. Informasi yang akan muncul itulah yang sering disebut web (website) atau Situs.

Berhubung Malam udah mulai kabur dari lihatan mata, hehe saya inden dulu untuk ulasan mengenai Hyperlink-nya, mungkin kalau banyak waktu luang saya akan posting ulasan mengenai Hyperlink, saya cukupkan ulasan sampai Alamat Internet (Websaite) ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar, Kritik Dan Saran. NO SPAM Please!